DEMO 2011

Tahun ajaran baru tiba, wajah – wajah baru pun datang mengisi keluarga besar SMA Negeri 6 Surabaya. Wajah – wajah baru tersebut adalah siswa – siswi baru SMA Negeri 6 Surabaya, yang mana berstatus sebagai siswa kelas X. Dalam menyambut wajah – wajah baru tersebut, SMA Negeri 6 Surabaya mengadakan MOS (Masa Orientasi Siswa), sebagai ajang penyambutan dalam memasuki lingkungan SMA Ngeri 6 Surabaya. PD SMANAM pun tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam menyambut adik – adik kelas X. Dalam MOS, PD SMANAM berpartisipasi dengan menggelar demonstrasi Perisai Diri. Demonstrasi ini, selain menjadi partisipasi dalam menyambut kedatangan adik – adik kelas X, juga menjadi ajang promosi PD SMANAM, supaya banyak dari adik – adik kelas X tertarik untuk mengikuti PD SMANAM kedepannya.

Sudah menjadi rutinitas tahunan, demonstrasi ini diawali dengan latihan rutin persiapan demonstrasi. Latihan ini dilakukan beberapa bulan sebelum hari H. Dalam latihan demo ini, intensitas pertemuan latihan pun ditingkatkan, yang mana biasanya hanya dua kali dalam seminggu, dikarenakan persiapan demonstrasi maka latihan dilakukan lima kali seminggu. Dalam melakukan demonstrasi, PD SMANAM menampilkan mulai dari Teknik Asli, Teknik Senjata hingga Drama Action yang merupakan aplikasi dari Perisai Diri di lingkungan luar.

Demonstrasi kali tidak didukung oleh personil yang banyak, oleh karena itu demonstrasi kali ini hanya menampilkan beberapa peragaan saja. Dalam demonstrasi kali ini, diperagakan beberapa Teknik Senjata dan Pemecahan Benda. Beberapa Teknik Senjata yang diperagakan yaitu : Trisula, Golok 2, Double Stick, Abir, dll. Peragaan Pemecahan yang ditampilkan adalah pemecahan genting (atap rumah). Demostrasi kali ini diperagakan oleh anggota PD SMANAM kelas XI, tidak seperti demonstrasi – demostrasi terdahulu yang diperagakan oleh seluruh anggota PD SMANAM baik yang masih siswa maupun yang sudah menjadi alumni SMA Negeri 6 Surabaya. Dikarenakan adanya kebijakan – kebijakan dari pihak SMA Negeri 6 Surabaya sendiri, bahwa alumni tidak diperbolehkan untuk ikut membantu dalam peragaan demonstrasi, maka demonstrasi kali ini dilakukan tanpa peran pentin kakak – kakak alumni. Akibat dari kebijakan ini adalah, jumlah peragaan yang dapat ditampilkan kurang maksimal dan optimal. Walaupun begitu, seluruh anggota PD SMANAM kelas XI tidak patah semangat, mereka tetap berusaha menampilkan yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: